Powered By Blogger

Selasa, 18 Januari 2011

Perbandingan PES 2011 dan FIFA 2011


Perbandingan PES 2011 dan FIFA 2011

Kalian yang mengaku gamer pasti udah tahu game yang namanya FIFA 2011 dan PES 2011. Saya  akan coba membandingkan dua game sepak bola terbaik itu.kita lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing game.

Suara
Untuk bagian ini, baik FIFA 2011 dan PES 2011 memiliki kualitas yang sama. Maklum kalo urusan sound kedua game ini gak jauh berbeda. Sama-sama menggunakan komentator bola sungguhan dan punya latar belakang suara penonton yang sama bergemuruhnya.

Grafis
FIFA 2011
Dari versi awal FIFA sampe terakhir untuk urusan grafis, semua versi FIFA emang gak ada matinya deh. Termasuk FIFA 2011  versi PS3 terlihat sangat detil. Belum lagi EA mendapatkan lisensi penuh untuk semua klub dan pemain di bawah FIFA. Kostum sudah yang paling baru tanpa perlu cari patch-nya di internet, plus detil yang sangat tinggi, mantap bgt dah…!!

PES 2011
Grafis emang nggak jadi perhatian kreator PES,. Karena PES dikenal sebagai game sepakbola dengan gameplay yang sangat real. "Jadi ngapain ngurusin grafis kalo mainnya udah seru?". Mungkin karena sudah terlalu percaya diri dengan gameplay, Konami nggak pernah terlalu mengejar lisensi pemain dan klub. Grafisnya bisa dibilang jauh dengan FIFA. Ujung-ujungnya kenikmatan bermain PES 2010 jadi berkurang deh,sangat disayangkan….

Gameplay
FIFA 2011
Banyak yang bilang gameplay FIFA nggak seasik PES. Dan itu disadari betul sama programer FIFA untuk terus melakukan perbaikan. Hasilnya di FIFA 12011 gameplaynya jauh berubah. Setidaknya ada perubahan yang dilakukan EA.

PES 2010
Popularitas PES emang gila banget. Jadi jangan heran setiap gamer pasti selalu berpatokan sama game ini kalo udah urusan gameplay. Dan ini disadari bener sama Konami. Untuk PES 2011 versi PS3, banyak banget gerakan baru yang tidak akan di temukan di versi PS2.

Animasi
FIFA 2011
Sayangnya biarpun grafis udah keren banget, banyak detil kecil yang agak lolos dari perhatian EA. Animasi selebrasi gol, dan detil-detil kecil terlihat sangat monoton. Bagusnya itu ketutup sama mini game yang selalu kita jumpai kala akan masuk ke menu permainan.

PES 2011
Animasi PES 2011 di PS3 nggak beda jauh dengan versi PS2-nya. Hanya saja ada beberapa tambahan yang menarik. Mulai dari ekspresi penonton sampai pemandangan di bangku cadangan untuk versi PS3. Lumayan untuk hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar