Powered By Blogger

Rabu, 19 Januari 2011

Pentingnya Mengenal Internet


Pertama kali saya mengenal Internet ketika saya masih SMP. Setiap lab computer disekolah mempunyai akses ke Internet untuk email maupun web browsing karena salah satu bahan pelajaran sekolah kami berhubungan dengan internet.Keren juga jaman tahun segitu sudah mempunyai email sendiri dan bisa web browsing., Pada waktu istirahat saya dan teman-teman menghabiskan waktu istirahat dengan browsing,walaupun koneksi internet disekolah saya dapat dikatakan lambat.
Semenjak itu, pengetahuan saya tentang dunia berubah banyak. Apalagi informasi yang ada,belumlah secepat seperti sekarang, kita hanya melihat dunia dari TV, surat kabar, majalah atau berkunjung ke luar negeri. Apa yang saya pikirkan mengenai dunia ternyata hanya sebagian dari apa yang ada. Sampai saya pernah bilang , kalau mau browsing di Internet harus mengantisipasi ha-hal yang tidak diinginkan karena apa yang belum ada di otak kita pasti ada di Internet, sedemikian hebohnya dan kejadian itu sering terjadi.
Waktu berjalan dan perkembangan internet pun semakin maju., saya mulai mengenal hal-hal baru seperti Ebay, Amazon dan YM. Banyak manfaat dari internet bagi saya, baik dari sisi pendidikan, pribadi maupun sosial. Ketika saya kesulitan mendapatkan bahan pembelajaran dari sekolah,saya selalu mencari bahan tersebut di internet.Karena disana banyak materi yang dapat kita pelajari..Mencari referensi untuk tugas semakin mudah..Hal lain adalah semenjak maraknya situs jejaring sosial seperti friendster,facebook,twitter,dan masih banyak lagi.Banyak teman-teman dan relasi yang sudah lama tidak tahu kabarnya, mucul disana dan tidak menutup kemungkinan untuk berkumpul bersama kembali.
Jadi internet menurut saya pada jaman sekarang sangatlah penting,karena internet dapat menunjang kebutuhan kita akan informasi-informasi yang ada diseluruh dunia,dan merupakan jendela pengetahuan untuk referensi pembelajaran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar