Powered By Blogger

Selasa, 18 Januari 2011

[ Case 5 ] Fujitsu Corp


Fujitsu  Adalah sebuah perusahaan perangkat keras komputer Jepang multinasional dan layanan TI perusahaan yang bermarkas di kompleks Kota Shiodome Center di Minato, Tokyo.  Fokus  Sentral Fujitsu adalah pada penyediaan solusi bisnis TI,akan tetapi perusahaan dan anak perusahaan juga menawarkan keragaman produk dan jasa di bidang komputasi personal, telekomunikasi dan mikroelektronika maju.
Dengan lebih dari 185.000 karyawan di seluruh dunia, termasuk anak perusahaan dan afiliasi di 70 negara, Fujitsu menduduki posis terbesar ketiga di dunia TI penyedia jasa dan terbesar di Jepang.
Slogan lama "
The possibilities are infinite" dapat ditemukan di bawah logo perusahaan pada iklan utama dan hubungan dengan logo kecil di atas J surat dan saya dari kata Fujitsu. Ini logo yang lebih kecil (∞), merupakan simbol untuk tak terhingga. Pada April 2010, Fujitsu dalam proses meluncurkan sebuah slogan baru fokus pada kemitraan dengan pelanggan dan pension dengan slogan yang lama yaitu "kemungkinan tidak terbatas". Slogan baru yang digunakan sekarang adalah " Shaping tomorrow with you" .Perusahaan ini didirikan pada tanggal 20 Juni 1935, dengan nama Fuji Tsushinki Seizo Fuji Telekomunikasi Equipment Manufacturing), sebuah perusahaan dari Fuji Electric Company,perusahaan ini didirikan oleh perusahaan patungan antara Perusahaan Furukawa Electric dan konglomerat Jerman Siemens  yang didirikan pada tahun 1923.Pada tahun 1954, Fujitsu memproduksi komputer pertama Jepang, yang FACOM 100. Pada tahun 1967, nama perusahaan resmi diubah menjadi Fujitsu
Pada tahun 1955, Fujitsu mendirikan Kawasaki Frontale sebagai sebuah klub sepak bola Fujitsu.
Kawasaki Frontale ini adalah sebuah klub sepak bola J. League sejak tahun 1999.
Pada tahun 1971, Fujitsu menandatangani perjanjian OEM dengan perusahaan Kanada, Consolidated Computers Ltd Ltd (kemudian Consolidated Computers Ltd Inc) untuk mendistribusikan dunia CCL's data terkemuka.Fujitsu bergabung baik ICL yang sebelumnya mulai memasarkan produknya di negara-negara Persemakmuran Inggris serta di Eropa barat dan timur, dan pemasaran langsung CCL's staf di Kanada, Amerika Serikat, London (Inggris) dan Frankfurt.Pada tahun 1990, Fujitsu membeli 80% dari International Computers Limited (ICL), yang akhirnya menjadi Fujitsu Jasa pada tahun 2002. bisnis Fujitsu Services membantu para pelanggan menyadari nilai teknologi informasi melalui penerapan konsultasi, integrasi sistem dan kontrak layanan yang diatur. Melayani pelanggan di sektor publik dan swasta di seluruh Eropa, termasuk ritel, jasa keuangan dan Pemerintah.
Pada bulan Juli 1991, ICL (Fujitsu) mengakuisisi lebih dari separuh dari perusahaan KME Rusia-CS (Kazan Manufaktur Enterprise Sistem Komputer, Kazan, Tatarstan, Rusia). Perjanjian ini ditandatangani antara Peter Bonfield (Presiden ICL) dan Mintimer Shaimiev (Presiden Republik Tatarstan).
Pada tahun 1993, Fujitsu mengadakan perjanjian usaha manufaktur patungan dengan AMD untuk menggabungkan operasi memori flash.
Produk flash memory bersama-dihasilkan bernama Spansion. Sebagai bagian dari kesepakatan merger, AMD memberikan kontribusi flash memori kelompok, Fab 25 di Texas, R & D fasilitas dan pabrik perakitan di Thailand, Malaysia dan Cina; Fujitsu disediakan perusahaan memori Flash divisi usaha dan perakitan Fujitsu Malaysia Mikroelektronika final dan operasional uji. Dari Februari 1989 sampai pertengahan 1997, Fujitsu membangun varian FM Towns PC. Hal Ini dimulai sebagai varian PC eksklusif ditujukan untuk aplikasi multimedia dan game komputer, tapi kemudian menjadi lebih kompatibel dengan PC biasa. Pada tahun 1993, FM Towns Marty dirilis, game konsol yang kompatibel dengan permainan Towns FM.AMD  menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Fujitsu pada tahun 1997 dan dengan itu kelompok konsultasi DMR yang berbasis di Kanada.  Pada tahun 1998, Fujitsu telah berkantor pusat di Nakahara-ku, Kawasaki, Prefektur
Kemitraan aktif dengan Siemens AG dihidupkan kembali pada tahun 1999 dalam bentuk Fujitsu Siemens Computers, yang menjadi salah satu pemasok terbesar  IT dan perangkat keras di Eropa dan kepemilikan saham  50/50 oleh Fujitsu dan Siemens. Namun, pada tanggal 1 April 2009, Fujitsu membeli saham Siemens. Shiodome City Center, yang menjadi markas Fujitsu dibuka pada 2003.
Pada tahun 1992, pertama kali Fujitsu memperkenalkan dunia plasma 21 inci penuh warna. Ini adalah hibrid, berdasarkan tampilan plasma diciptakan di Universitas Illinois di Urbana-Champaign dan NHK STRL, mencapai kecerahan superior. Banyak orang akan terbiasa dengan Fujitsu melalui produk konsumen seperti - mereka menjual produk melalui sebuah anak perusahaan patungan Jenderal Fujitsu.


Pembahasan :

Jadi perusahaan Fujitsu mempunyai Knowledge management dengan sangat baik,Hal ini dibuktikan dengan perusahaan Fujitsu bekerjasama dengan banyak perusahaan untuk menghasilkan produk yang berstandart internasional.Dan dengan perusahaan Fujitsu membentuk anak perusahaan,maka produk dari fujitsu mudah untuk dikenal oleh masyarakat.Dan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan cepat tanpa adanya halangan.Dan dengan fujitsu membangun beberapa pabrik,maka produksi dapat dilakukan secara massal dan produk tersebut dapat diedarkan ke seluruh penjuru dunia dengan waktu yang cepat.Dan hal itu sangat mempengaruhi tingkat pendapatan yang diterima oleh perusahaan Fujitsu.Dan sumber daya yang digunakan oleh perusahaan Fujitsu adalah orang-orang yang ahli dalam bidagnya masing-masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar