Powered By Blogger

Selasa, 18 Januari 2011

Adam Siap Saingi Apple iPad

Jakarta - Apple iPad akan segera mendapat satu penantang baru bernama Adam. Perangkat dari Notion Ink ini berani mengklaim beberapa keunggulan dibandingkan Apple iPad.

Adam adalah perangkat tablet yang sempat dipamerkan dalam Consumer Electronic Show 2010 di Las Vegas, Januari lalu. Waktu kemunculannya yang dekat membuat Adam mau tak mau dibandingkan dengan Apple iPad.

Seperti dikutip detikINET dari Gizmodo, Rabu (10/2/2010), Notion Ink selaku produsen Adam menggariskan beberapa fitur yang disebutnya membuat Adam lebih unggul dari iPad.

Pertama, Adam dikatakan memiliki waktu operasional yang lebih baik dari iPad. Salah satunya karena chipset Nvidia yang digunakan Adam memiliki konsumsi daya lebih hemat. Bahkan, Notion Ink menyebutkan kemampuan daya baterai Adam bisa mencapai tiga kalinya Apple iPad.

Kemudian, Adam memiliki layar yang mendukung resolusi High Definition dibandingkan iPad yang 'hanya' 576p/480p. Satu hal lagi yang dimiliki Adam dan tak ada di iPad adalah dukungan pada Flash.

Adam akan mulai diperkenalkan ke publik pada Mobile World Congress di Barcelona, 15-18 Februari 2010. Hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai harga perangkat yang menggunakan sistem operasi Android itu.

Meski diklaim memiliki beberapa keunggulan, kemampuan Notion Ink untuk menantang Apple masih diragukan. Apalagi kemampuan promosi serta pemasaran Notion Ink masih jauh bila dibandingkan perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs.

http://www.detikinet.com/read/2010/02/10/151255/1296807/317/adam-siap-saingi-apple-ipad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar